Persiapan Pergi Ke Korea Selatan

by - 5:43 AM



Judul post ini mantap ya, seolah saya memang benar-benar akan ke Korea dalam waktu dekat dengan kepastian berangkat 100% hahaha...

Padahal mah, menyambung tukisan saya soal mimpi saya, saya mau wujudin mimpi ke Korea saya ini baru awal Januari kemarin, which is 3 minggu lalu. Uangnya udah keliatan belum buat ke Korea? Boro-boro buat tiket pesawatnya, buat bikin paspor aja belum keliatan uangnya, lol! Apalagi buat paspor bertiga (Saya, Suami dan Anak saya), belum ada, sumpeh deh hahaha.

Saya paspor aja belum punya loh, kalau diitung buat bikin paspor aja kurang lebih @400rb, bertiga berarti 1,2jt. Saya fokus dulu deh buat paspor, karena kan kalau mau pesen tiket (baca : tiket promo lah pastinya) kita harus masukin data diri dan no passpor kan ya? oke niatan saya 3 bulan lagi harus sudah buat passpor, saya sampai udah beli celengan khusus untuk itu. Celengan warna merah pudar, bahan plastik, berbentuk ayam.

Saya targetin untuk dapat uang 1,2jt saya harus nabung perhari 20.000 selama 3 bulan (60 hari), pada kenyataanya, kayaknya uang yang saya celengin ga nyampe 20rb perhari deh, ya tetep semangat nabungnya, kurang lebihnya balikin lagi ke Allah yang maha kaya, mana tauuuu.. pas dibuka celengannya 3bulan lagi uangnya pas buat bikin passpor.

Nah gegara saya belum punya passpor ini, saya kadang males liat website maskapai/penjual tiket pesawat, saya takut nangis liat ada promo murah banget tapi boro-boro mau pesen, no passpor aja ga punya. hihihi

Setelah punya passpor mungkin saya baru mau liat-liat harga tiket pesawat. Owy, banyak hal lain yang sampai saya nulis sekarang ini saya belum punya sebagi syarat ke korea. Selain passpor, saya harus mikirin bikin Visa Korea, mikirin juga gimana biar di approve Visanya, kata temen minimal uang ditabungan 30jt, wow, dari mana duit segitu ditabungan mendem ga dipake-pake? kaya ga mungkin, tapi balik lagi, kesana butuh keajaiban, jadi ga ada yang ga mungkin jika keajaiban datang dari Allah. Bisa aja ditabungan saya bener terkumpul uang 30jt, atau bisa jadi tanpa harus ada 30jt ditabungan permohonan visa saya disetujui. No One Knows!
Selain soal tabungan, ada info dari temen yang udah kesana juga, ada rombongan dia yang punya tabungan lebih banyak dari dia, tapi visanya ga di approve, kemungkinan karena passpornya baru ada cap Singapur doang, lahhh apa kabar guweeee??

FYI,
kata temen saya yang sudah goal ke korea waktu dia ngurus visa, dia pake agent bayar 650rb.
(siap-siap nabung lagi deh buat visa 650rb*3 = 1950rb, pembulatan emak-emak biar aman 2,5jt lah)



You May Also Like

0 comments