Tuesday, February 23, 2021

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lbh efektif dlm penggunaan waktu, biar ga ada kegiatan yang terlewat jg. jadwal jg bisa jd pengingat aku dan anak untuk mengerjakan kegiatan yang belum dikerjakan.

Sebenernya udah dari lama mau bikin jadwal kegiatan ini, tapi baru terealisasikan hr ini, krn mulai 1 Maret akan ada perubahan di kehiduoan kami hehehe... perubahan pertama adalah aku yang mulai kerja lg di sebuah perusahaan di dekat rumah, ke dua adalah anakku per 1 maret akan mlai sekolah lg di sekolah, 2 kali dalam seminggu. Jadi demi menghadapi dua perubahan tersebu ak membuat jadwal ini.

Jadwal aku buat sesuai kegiatan athar, dan kebiasaan-kebiasaan kami selama ini, saat membuat aku berfikir untuk membuat waktu lbh efektif dan efisien buat kita semua.

Jadwal kegiatan ini jg aku buat sebagai pegangan dan kontrol yang meudahkan org rumah yang nanti akan bantu aku jaga athar ga kelewatan kegiatan harian Athar.

Jadi dgn jadwal ini seengaknya aku akan membuat aku berasa lbh tenang ninggalin dia kerja nanti.

Aku buat jadwal ini di Canva.com. Disana sudah banyak template dan format yg kita bs pilih untuk membuat jadwal kegiatan anak-anak maupun kegiatan kita sendiri.

ini aku coba tampilkan jadwal yang aku buat untuk anakku









kalau ini adalah list pelajaran yang aku mau anakku pelajari :



setelah membuat jadwal ini, aku akan print dan tempel di kamar atau tempat yang mudah dilihat orang-orang rumah serta anakku.

Semoga usahaku untuk membuat jadwal kegiatan anak ini bisa berjalan lancar dan efektif.





No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...