Monday, February 15, 2021

DIY Snack Tower Ulang Tahun : Merayakan Sederhana Ulang Tahun Anak di rumah

 Bulan januari kemarin, anakku ulang tahun yg ke 6, ga ada perayaan yang gimana2 sih seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini udah pasti aku dekor yang simple2  aja sendiri, siapin goodie bag buat tetangga kanan kiri dan teman-teman dekat. Awalnya aku mau bikin nasi kuning beserta pelengkaplainnya, tp ternyata mager guys hehehe, akhirnya aku bikin spageti panggang deh jadinya. Owy yang beda tahun ini adalah ga ada kue ulang tahun, sebagai gantinya aku bikin sendiri Snack Towerdari bermacam-macam snack kesukaan anakku,begini penampakannya bund..






Cara Bikinnya ga begitu susah bund, ini aku bikin baru pertama kali dan alhamdulillah jadi juga hehehe.. untuk topper kue (tulisan nama anakku) dan balon foil Angka aku beli di shopee. Untuk snacks2 beli di agen snack deket rumah. 

Hal yang pertama kita lakuin adalah bikin badan kuenya ya bund, aku bikin dr kardus bekas yang aku potong bulat (untuk dasar), dengan diameter tingkat paling bawah adalah 24cm, tingkat ke 2 dan ke 3 maki kecil, disesuaikan aja ya bund. lalu potongan ke2 potong persegi panjang aja krn buat kita lingkari diatas dasar bulat yg td kita buat sebelumnya. Jadi macem bikin Tabung bund. Aku nempelin tiap bagian tower pakai lem tembak krn lbh praktis, cepat dan lenket.. bisa juga pakai lem lain, pastikan aja ya lemnya lengket dan kuat..

selanjutnya tgl tempel semua snack ngikutin bentuk tower yang kita buat, klo bisa jangan ada bagian kardus yang terlihat.. bagian atas kue juga hias dengan topper dan snack lain, untuk nutupin permukaan2 yang bulet, aku pakai perment mint disemua sisi permukaan.. sisanya tigal berkreasi aja bund agar snack tower makin terlihat cantik.

Snack yang aku habiskan untuk membuat snack tower ini adalah sbb:

26 bengbeng

30-32 fullo

24 momogi

1 bungkus pemen min

4 bungkus yupi kecil

1 snack untuk topper

1 susu uht mini untuk toper

...

sekian cerita dan DIY SnackTower kali ini, semoga bs jadi ide untuk ksh alternatif lain selain kue tart ya bund.

Setelah Snack tower next aku akan ksh info isi goodie bag ultah anakku ya mom, ditunggu... :)

No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...