Saturday, February 6, 2021

Rubah Lantai Kamar Mandi dengan Cat Epoxy, Cat untuk Lantai Keramik

Kali ini aku mau bahas tentang cat epoxy. Cat epoxy ini adalah cat yang digunakan untuk mengecat lantai. Setau aku ada yang untuk lantai outdoor ada yang untuk indoor. Kali ini mari bahas yang untuk Indoor, karena kebetuan aku berfikir pengen banget ganti nuansa tampilan kamar mandi tapi tetep on Budget,alias ga mau mahal-mahal hehehe 
Sebagai informasi, blm lama ortuku ganti keramik kamar mandi mereka, dengan cara nempelin langsung keramik baru diatas keramik lama, jadi memotong biaya bongkar pasang keramik ya. Nempelinnya pakai semen khusus, namanya klo ga salah Demix perekat keramik diatas keramik. Singkat cerita, untuk kamar mandi ukuran 3x1.5m aja kurang lebih ortuku menghabiskan dana sebesar 700rban, blm termasuk bayaran tukangnya ya.

Wow lumayan ya menurut aku apalagi dimasa pandemi ini, trs tetiba aku inget alternatif lain untuk merubah tampilan keramik kamar mandi, yaitu dengan cat epoxy ini.

Modalnya ya cuma cat, kuas dan alat pelengkap lain serta tenaga dan niat yg kuat buat ngerjain sendiri, krn tema nya kan mau on budget.

Nah krn aku kepikiran hal tsb, sekalian aja ya aku tulis disini, mana tau teman-teman ada yg mau rubah tampilan kamar mandi on budget jg kaya aku..

Untuk catnya sendiri yg luamayan terkenal dipasaran itu cat epoxy dr Dana Paint yaitu Upox,


Sumber foto : Shopee Cs.smmart


untuk harga 1 L sekitaran 80-100rb (berisi cat dan hardener)tergantung kalian beli dmn, di shopee/eccomerce laim udh banyak yg jual.. monggo di cek sendiri yaa :) untuk pilihan warna jg banyak loh gengs...

Cara pengaplikasiannya, yaitu cat di campur dengan hardener, lalu kalai aplikasikan aja seperti ngecat tembok biasa.. setau aku, setelah di cat lantai tdk boleh basah selama 12 jam ya, jd pastikan kalian ads tempat/kamar mandi lain untuk mandi dan buang air ya :) biar makin tahan lama kalian bs ulangin sekali lg. Untuk pengaplikasiannya skrg udh banyak video-video di youtube ya. 

Nah segitu aja deh sharing dr aku yg tetiba kepikiran mau ganti suasana kamar mandi dengan modal minim hehehe.. semoga sharing ini jg bermanfaat buat teman-teman semua yaa.. 





No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...