Tuesday, September 2, 2014

review : Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan adalah salah satu hal penting dalam acara pernikahan. Milihnya aja bingung, waktu saya mau membuat kartu undangan saya maunya ini, itu, dll, tapi ujung-ujungnya tetap disesuaikan dengan budget yang ada ... hehehe

Awalnya saya mau banget bikin undangan dengan teknik cutting, karena hasilnya yang unik, elegant dan pastinya lg in  saat ini. Tapi sayangnya kartu seperti ini masih mahal di ongkos cuttingnya, kalau tidak salah waktu saya shearching harga untuk motif kecil dan sederhana saja bisa 10rb per kartu undangan (belum termasuk biaya pembuatan kartu undangannya yaa..) Ini contoh Cutting Invitation Card yang saya dapat dari Google :



Soo.. akhirnya saya memilih kartu undangan dengan ukuran kecil (suami sih yang mau ukuran segini) katanya imut, hahaha...
untuk warna saya sesuaikan dengan tema resepsi pernikahan saya, yaitu silver-pink. Saya memesan kartu undangan ini di Kartu Pesona, Ps. Tebet. Waktu itu saya membuat kartu undangan ini dengan harga Rp. 4.000/pc, termasuk murah kata teman-teman. Yang saya suka dari undangan ini adalah bahan kertasnya yang bercahaya (mengkilat), bermotif dan bertekstur, sertaa wangiii...

FYI,
harga undangan+kartu ucapan terima kasih di souvenir (Rp. 4.000)
untuk hiasan ditengah pita,saya menambahkannya sendiri dengan hiasan plastik, karena kalau aselinya, tidak ada apa-apanya, hanya lipatan pita silver kecil. Saya juga menambahkan plastik pembungkus undangan, dan label untuk nama tamu undangan.














2 comments:

  1. Undangannya bagus & cantik bgt, dengan sedikit kreatifitas jd lebih bagus tanpa hrs keluar uang banyak :-) Happy wedding yach

    ReplyDelete

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...