Monday, September 1, 2014

Syukuran Kehamilan 4 Bulanan

Hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 30 Agustus 2014,

Saya dan keluarga mengadakan syukuran kehamilan saya yang sudah 4 bulan (lebih 2 minggu)..
Acaranya sih sederhana saja, dihadiri semluruh keluarga dekat, dan untuk tetangga sendiri saya hanya membagikan besek/hantaran saja.

Kenapa tidak mengundang tetangga? karena saya dan suami mau yang sederhana dan ga terlalu merepotkan mamah (yang rumahnya ketempatan syukuran ini), karena kalau mau mengundang tetangga bisa sampai 50 orang yang harus diundang ke rumah untuk mengaji bersama, sooo.... saya memutuskan untuk hanya mengundang saudara dan membagikan besek untuk tetangga.

Untuk makan saudara-saudara saya, mamah memasak sendiri, menu sederhana seperti : Ayam Bakar, Tahu- Tempe Goreng, Lalapan, Sambal, Ikan Asin,Sayur Asem, dan request-an saudara-saudara harus ada Semur Jengkol, hehehe





Mamas, De Aira, A dadi

Sedangkan besek untuk tetangga saya pesan ke tetangga dekat rumah, kebetulan dia memang sering menerima pesanan besek untuk acara-acara seperti ini,
isi beseknya : Ayam Panggang, Perkedel, Capcay, Sambal, Pisang, Kerupuk Udang dan Nasi putih.
Saya juga menambahkan kue-kue jajanan pasar seperti : Lontong, Tahu isi Daging, Bolu Kukus dan Panada/Pastel. Selaini itu Mbah Ti (Neneknya Suami) juga membuat ketupat kecil-kecil yang juga saya masukan di kotak kue tersebut. Katanya mbah ti sih itu namanya Kupat-an, tradisi Jawa mungkin ya, saya kurang begitu paham juga sih.


Isi Besek


Untuk bunda yang akan mengadakan syukuran kehamilan, semoga sukses ya.. saya juga punya referensi catering nasi box/tumpeng yang mungkin bisa dipesan oleh bunda sekalian yang masih bingung mau pesan Besek/ Tumpeng dimana.

ini untuk sekitaran Jakarta dan Bekasi :
Royal Snack Box
Juragan Catering

Atau bahkan kalau bunda-bunda yang mau aqiqah-an bisa juga cek catering berikut :
Rumah Aqiqah

Semoga bermanfaat dan semoga acara syukurannya di Rahmati Allah swt ya bunda.. :) Amin






No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...