Saturday, January 20, 2018

Ulang Tahun Anak : Athar's 3rd Birthday Celebration

Hai moms, tepat hari ini tgl 21 Januari 2018, anaku berumur 3 tahun. Tahun kemarin kita ga ada selametan,ga bagiin apa2 ke tetangga/teman Athar. Papahnya cuma beliin dia kado perosotan dan ayunan aja. Tahun ini karena dia dh punya temen di Paud, saya berencana membagikan snack untuk anak-anak, guru dan ibu-ibunya. Jadi saya bawain aja makanannya tanpa bilang-bilang sebelumnya, tanpa undangan. Sederhana aja sih, dan low budget hehehe... Yang mau saya berikan antara lain :

Untuk anak-anak saya bikin goodie bag :

Snack :
1 Susu Real Good
1 Cheetos
1 Permen Lolipop Milkita
1 Cereal Simba
1 Wafer Nabati/Tanggo
1 Cokelat Chacha
1 Sagu Keju
1 Nyam Nyam Rice Crispy

Selain snack, saya memasukan kue untuk masing-masing anak (karena ga ada acara tiup lilin)Tadinya saya mau buat cupcake sendiri, tapi karena kayaknya repot dan biayanya besar saya cari alternatif lain, akhirnya saya milih donat. Donatnya saya akan hias dengan glaze (beli di online) dan sprinkle/mesis dan saya masukan ke mika donat. Donutnya saya beli Donat kentang frozen ya moms, tgl goreng deh. Nanti saya update gambar donatnya ya. Owy tadinya mau nasi kuning, tp kemarin ada yang habis sunat bawa nasi kuning untuk dibagikan di PAUD ga habis jg tuh anak2, jd saya fokus ke snack aja deh.

Lanjut, setelah snack dan donat, saya mikir mau kasih souvenir, tapi kalau macam tempat sampah, tempat pensil, botol minum, tempat makan dll harganya minimal 6.000/pcs, hmm saya mikir lagi, ah mungkin buat tahun ini blm bisa hehehe akhirnya saya cari mainan edukasi, tadinya mau puzzel tapi sama harganya juga lumayan, sampai akhirnya saya mutusin beli Sticker Mewarnai dengan Pasir, kaya gini :





Saya beli online di shopee harganya bervariasi sesuai ukuran, ukuran yg saya beli 20x11cm harganya 1.500/pcs.

Selesai urusan anak-anak, skrg suguhan untuk ibu-ibu dan gurunya. Saya mau kasih mereka syomay ayam dan salad buah yogurth aja deh, praktis. Sempet mau buat somay sendiri, tp drpd gagal, akhirnya beli somay ayam merk Umami 1kg isi 60pcs mini, harga 35rb, untuk saosnya saya mau bikin saos sambal dimsum aja, resep tgl nyari di Youtube kayaknya ada. Untuk salad buah, saya beli yogurth plain 1 lt, isiannya : Apel, Pir, Melon, Anggur, Buah Naga dan Jelly, taburannya kasih keju parut. Selesai deh suguhan untuk ngerayain ultah Athar di paud.

Dana yang saya keluarkan :

Snack Anak 140.000 (untuk 20 goodie bag)
Plastik Goodie Bag 13.000
20 Donat 40.000
3 bungkus glaze donat (@250rg)  40.000
1 bungkus mesis 6.000

Salad Buah :
Yogurth 57.000
Buah-buahan+mayo+keju kurleb 100.000

Siomay Ayam Umami 35.000

Mika salad 20.000
Mika donat 12.000
Mika somay 2.000 (@1.000)
Sendok plastik 5.000

Segitu dulu ya moms sementara, nanti saya update lebih lengkap lagi.. Terima kasih



No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...