Wednesday, August 27, 2014

Kehamilan Pertama Part #1

Melanjutkan Postingan gw sebelumnya..

kali ini mau bercerita pertama kali tau gw hamil sampai saat ini :D

Pertama kali ngerasa harus beli Test Pack, saat gw telat 2 hari dari jadwal haid biasanya..
haha niat banget ya baru telat 2 hari udah test pack.

Sebelumnya gw emang udah nyetok beberapa test pack, tapi gw lupa merk nya. Yang pasti sih test pack nya murah cuma 3000rb-an dan bayak dijual di Apotek atau di RS. Test Pertama hari itu, gw lakuin sore hari hasilnya..... nimbul 2 garis, tapi sumpah tipissss banget, gw pikir awalnya mungkin hanya 1 haris, dan yang 1 lg mungkin luntur-an dari garis yang satunya. hahaha...
Ga yakin dengan test pertama, gw lanjut beli test pack merk Sensi*** yang eke harepin sih test pack ini bisa kasih hasil garis yang lebih jelas, setelah dapet test packnya, langsng hari yang sama juga gw test..
hasilnya juga sama, 2 garis dengan salah satu garis berwarna merah tipisss banget.

Ga lama gw bilang ke suami, dan diapun seneng banget, Dia sih langsung yakin kalau gw positif hamil. :)

kebetulan ibu mertua gw bidan, jdnya langsung deh suami gw hub ibu dan bilang ttg kabar ini,
beliau pesen dijaga, biar jadi untuk pastinya nunggu sebulan lg aja bar cek ke dokter dgn usg/test lab.

Nunggu sebulan lg itu bikin gw gatel.. Karena pengen cepet-cepet tau kepastiannya, gw ajak suami ke dokter kandungan deket rumah, dan hari it lagsung usg, dan alhmdulillah pas di USG saat itu katanya gw dh hamil 7 minggu dan kantung janinnya sudah keliatan banget, walaupun belum keliatan bakal anaknya :D

Setelah beberapa minggu berselang, tepatnya masuk kehamilan 9 minggu, gw mulai cek ke dokter di Rs. Persahabatan kebetulan mertua kerja disana, jd biar gampang dan ada yang nemenin saat suami ga bisa.

USG ke-2 ini gw diperikasa oleh dr. Sri Pudyastuti. Spog (K), saat umur segini udah keliatan deh tuh janin si dede, dokter nya jg komunikatif dan amat sangat detail, selain nerangin ke gw ternyata ada dokter muda jg yang lg "berguru' ke beliau jadi dokter Sri jg jelasin berbagai hal ke dokter muda tsb.

Saat dr Sri lg cek si dede, ada percakapan yang sempet bikin gw sedih danmau nangis..
jadi dokter Sri menerangkan ke dokter muda tsb, kalau si dede bayi itu tali pusernya dan organ-organ dalemnya belum masuk semua keperut.. tiba-tiba aja gw kaget, dan lagsung nanya ke dr Sri, madsudnya apa. lalu dor Sri menjelaskan, kalau umr segitu memang organ tubuh janin terbentuk diluar, dan belu masuk ke rongga perut, katanya sih masih wajar.. Sedikit tenang gw mendengar penjelasan dokter.

Di report USG gw, tertulis semua normal, tapi bahan pertimbangan dan evaluasi bulan depan sang dokter menulis omfalokel fisiologis.
Liat tulisan dengan bahasa aneh bgt gw bingung banget, pulang kerumah lgsng nyari di mbah google, tapi yang keluar malah yang serem-serem :( #kebanyakan yang keluar ttg omfalokel-nya,pdhl kalau omfalokel fisiologis, artinya omfalokel normal yang terjadi pd saat bayi berumur 9-10 minggu.

Sempet beberapa hari gw nangis krn tebayang omfalokel yang gw liat dan baca di internet. Tp suami coba tenangin, ktnya kan dokter bilang hal wajar, jd jangan takut dan stres, bedoa aja..

Dalam beberapa hari gw cari tau lg di google ttg pembentukan organ tubuh bayi, sampai akhirnya gw nemu artikel yang menyatakan kalau memang organ tubuh bayi terbentuk diluar (seperti jantung dll) dan nantinya akan masuk ke rongga perut pd minggu ke-13, tapi sayangnya gw lupa kata kunci dan nama web/blognya.

Baca artikel/tulisan itu bikin hati agak tenang, selanjutnyaaa.. gw jalani hari-hari tanpa mikir yang jelek-jelek, berdoa dan yakin si dedek akan baik2 aja, amin..

Kayaknya segini dulu ya buat posting kali ini,

selanjutnya eke mau posting ttg usg ke-3 dan ke-4 dan kelanjutan ttg emfalokel fisiologik td.. :)



No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...