Saturday, December 30, 2017

Sinopsis dan Kesan Film Ayat-Ayat Cinta 2

Pertama, sebenernya saya ga pinter buat ngebahas film, cuma untuk kali ini saya mau coba, mungkin lbh kpd kesan setelah nonton film Ayat-Ayat Cinta 2. Tangga 21 Desember 2017 adalah hari launching film ini dibioskop. Saya dan suami beli tiket beberapa hari sebelum launching karena kita takut keabisan tiket itu karena saking antusiasnya mau nonton film ini, karena kami berdua memang pencinta novel dan filmnya. Baca Novel ayat-ayat cinta 2 ini hampir setahun lalu, jadi pas nonton filmnya lupa-lupa inget ceritanya, cm pastinya ada bbrp detail yang di novel buat saya berarti tapi di film ga ada, krn keterbatasan waktu pastinya ya. Tapi ga adanya detail tsb, ga bikin film jd berkurang kualitas ceritanya kok. Tetep aja pesan-pesan penting ttg cinta sesama manusia, cinta kepada Tuhan semuanya sampai, dalam, dan buat saya nangis. Untuk pemainnya antara Ayat-Ayat Cinta 1 dan 2 ada perubahan pemain utama, sebelumnya Aisyah (Sabin) diperankan Rianti Catright, skrg diperankan Dewi Sandra. Fahri tetap diperankan Fedi Nuril, dan Fedi Nuril selalu sukses membangun karatkter Fahri yang Soleh, Sabar, Adem dan Penyayang. Fahri yang selalu bikin hati eke meleleh,.. hehehe



Sedikit sinopsis Ayat-Ayat Cinta 2 ini :

Fahri menjalani hidup sendiri tanpa Aisyah. Aisyah tidak pernah kembali setelah dia pergi untuk menjadi sukarelawan di Palestina. Fahri ttp menunggu dan mencari Aisyah, menjalankan semua pesan Aisyah salah satunya untuk menjaga kerukunan dan selalu baik pada tetangga mereka tanpa kenal Ras, Suku dan Agama. Fahri dengan segala karisma dan kebaikannya banyak disukai wanita, tapi belum ada yang bisa membuatnya "move on", namun setelah dia bertemu Hulya yang kemudian ternyata adalah saudara Aisyah hati Fahri mulai terbuka lagi, di sisi lain ada wanita terlantar yang diminta Fahri untuk bekerja dirumahnya sebagai Asisten Rumah Tangga, lama kelamaan mulai menunjukan keterkaitannya dengan Aisyah. Saat Fahri sudah mulai move on dan menikah dengan Hulya hidup bahagia dan menantikan anak pertama mereka, ada suatu hal yang terjadi yang bikin saya mikir, betapa Rencana Tuhan sangat luar biasa dan inilah yang terindah dan terbaik utnuk mereka orang-orang soleh solehah dan baik.

Selain alur cerita, akting pemain, soundtracknya jg bikin tambah saya jd baper, ada 4 Diva yang mengisi Soundtrack film ini, Raisa, Isyana, Rossa dan Krisdayanti. Semua lagunya bagus, liriknya baguss...

Saya jatuh cinta sama lirik dan lagu Raisa Teduhnya Wanita, lagu ini untuk Fahri banget, coba deh di dengerin dan liat liriknya.. :) bikin jatuh cinta sama Fahri over dan over again...









No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...