Saturday, May 14, 2016

Liburan ke Bandung - Persiapan




Sudah lama pengen banget liburan ke Bandung bertiga aja sama keluarga kecil saya (Suami dan Anak), pengen lebih intim aja bertiga, selama ini kalau jalan-jalan seringnya sama keluarga besar, lebih rame, lebih rumpiii tapi jadinya kadang kita suka sibuk sendiri-sendiri, atau nanti mamahnya kemana, papahnya kemana, anaknya digendong om atau tantenya.

Semenjak saya resign dari pekerjaan saya awal Mei ini, banyak banget planing-planing liburan yang sudah dikhayalin, hahaha
salah satunya ya ke Bandung ini. Tapi kita liburanya ga di weekend tapi di weekday, yup besok kita rencananya jalan hari Senin, pulang Selasa dari Bandung.
Kenapa kita pilih Senin, karena kita pikir Weekdays bakalan ga macet dan sepi.
Besok rencananya berangkat dari rumah (Bekasi) subuh, biar samoe bandung masih pagi. Btw, rute jalan-jalan kita kali ini adalah, Farmhouse, Masjid Agung, Alun-alun, dan Jln. Braga.
Oke mulai dari persiapan,karena kita mau nginep so kita harus pesen Hotel. Nah, sekarang gampangnya booking hotel tinggal pesan online lewat situs booking online, salah satunya Tarevloka.

http://www.traveloka.com/
Traveloka.com

Kalau saya langsung download aplikasinya di HP Android saya. Enaknya Traveloka menurut saya : harganya murah, fiturnya bagus, tampilan webnya oke, kita bisa short oencarian sesuai kebutuhan kita, mulai dari short by price, location, facilities etc. So, after long discussion we choose Ibis Budget Hotel Bandung (Asia Afrika), karena lokasinya yang paling dekat dengan Alun-Alun Bandung (image by Google)



Selesai urusan perhotelan,sekarang kita bahas check list apa aja yang harus dipersiapkan untuk liburan keluar kota apalagi kita punya anak kecil...
Keperluan basic anak yang saya bawa:
1. Botol Susu
2. Susu
3. Thermos
4. Tissue Basah
5. Diaper/Clody
6. Sampo-Sabun
7. Minyak Telon
8. Sabun Cuci Botol
9. Pakaian
10. Snack anak
11. Bubur/Makanan anak Instan
12. Tempat dan Sendok makan
13. Bedak
14. Travel towel
15. Stroller
Saya bawa dua tas untuk keperluan anak, satu tas backpack kecil yang bisa kita bawa-bawa saat turun dari mobil, satunya lagi tas besar untuk keperluan anak yang lain.
Kalau keperluan saya dan suami mah ya simple ajalah ya.. pakaian, Kamera/HP, charge and... buat para wanita mungkin salah satu yang paling penting juga perlengkapan touch up wajah biar okeh pas foto-foto nanti hihihi...

Besok dilanjut lagi ya review tempat-tempat yang akan kita kunjungi di Bandung....

See you,
Happy Holiday All..







aa151c5cb30389d8cbe991f7f01a07ec923f70e1a797251376

No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...