Tuesday, January 9, 2018

5 Drama Korea Wajib Ditonton

Semenjak ga kerja lagi, ngajar private dikurangi, saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, dan salah satu hiburan emak-emak berdaster setelah ngurus rumah dan keluarga kaya saya adalah drama korea. Nah berikut drama korea yang wajib ditonton versi saya :

1. Goblin


Drama yg satu ini kudu wajib nonton karena pemainnya cinta sepanjang masanya saya yaitu Oppa Gong Yoo. Suka banget sama doi dr jaman Coffee Prince. Selain krn Gong Yoo, cerita drama Goblin jg memang unik dan bagus. Kisah percintaan antara Goblin (which is semacam dewa/siluman abadi gt deh) dengan manusia biasa. Ceritanya sedih, romantis dan lucu. Jadi drama ini bercerita tentang sang Goblin yang sudah hidup abadi selama 900 tahun, sampai dia merasa bosan dan ingin mati. Na dia hanya bisa mati jika dia bertemu dengan pengantinnya dan mencabut pedang yang berada di dadanya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang gadis yang ternyata pengantin Goblin, awalnya dia hanya mau memanfaatkan gadis tersebut untuk mengakhiri keabadiannya, namun lama kelamaan benih cinta muncul diantara keduanya, sampai sang Goblin ingin tetap abadi agar bisa bersama sang Gadis. Tenyata keputusan sang Goblin menimbulkan banyak ancaman bagi sang Gadis, begitulah takdir mereka, kaya salah satu harus mati dan ga bisa sama-sama. Tapi mereka saling berusaha bersama,  gadis berusaha selalu bertahan hidup. Akankah kisah cinta mereka berakhir tragis? karena salah satu abadi yang satu lagi tidak. 

2. Defendant


Ini pertama kalinya saya nonton drama korea yang diperankan Ji Sung, dan saya langsung jatuh cinta sama aktingya Ji Sung, dia total banget mainnya. Ceritanya jg bagus. Drama ini bercerita tentang seorang jaksa yang selalu berusaha menjebloskan penjahat ke penjara dan berhasil, hingga suatu hari dia menghadapi kasus yang melibatkan orang kaya dan penuh kekuasaan. Dia berupaya menjebloskan org tsb ke penjara atas tindakan pembunuhan yang dilakukannya, tp alih-alih si penjahat masuk penjara, malah si Ji Sung yang masuk penjara, atas tuduhan pembunuhan anak dan istrinya sendiri. Woww.. Ada apaa sebenarnya? Penaspsaran? Nonton deh, seru beneran nih Drakor!

3. The Heirs


Kisah cinta si kaya dan si miskin, si cowok yang dibalik sikap cool nya ternyata memendam rasa sama si cewe, si cowo kaya ini memperjuangkan cintanya kepada si cewe tsb walaupun banyak rintangan menghadang dan berbagai kisah romantis lainnya, tersaji di The Heirs ini. Nah abis nonton drakor ini langsung baper dan jatuh cinta sama Kim Tan.

4. The Legend of the Blue Sea


Ini juga tayang nya waktu itu bareng sama Goblin. Ceritanya jg fiktif sama kaya Goblin, tentang kisah cinta manusia biasa dengan seorang putri duyung. Tentang cinta yang hampir ga bs bersatu karena mereka beda 'alam', kisah cinta yang abadi bahkan sampai beratus tahun lamanya, sampai mereka berenkarnasi dan bertemu kembali mereka saling jatuh cinta lagi. Apakah kisah cinta beda mahluk ini akan berakhir bahagiaa?? mau tau jawabannya, cus nonton.

5. Kill Me Heal Me


Drama korea kedua yang diperankan Ji Sung yang saya tonton adalah Kill Me Heal Me. Karena udah nonton Defendant sebelumnya, pas tau yang meranin drakor ini Ji Sung langsung aja saya tonton. Bener aja klo soal acting dia bagus bgt yaa.. Daebak, Kill Me Heal Me menceritakan tentang seorang Pria yang memiliki gangguan kejiwaan yaitu dia memiliki 7 keperibadian. Hal ini terjadi karena trauma masa kecilnya. 7 keperibadian itu makin lama makin tidak bisa dikontrol kemunculannya, bahkan sampai hampir menghilangkan keperibadian asli si pria ini. Saat sang pria hampir saja kehilangan keperibadian aslinya, dia bertemu dengan seorang dokter jiwa, yang juga merupakan kunci dr masa lalu sang pria. Mampukah mereka berdua mencoba menghilangkan 7 kepribadian lain ini? akankah sang pria sembuh dr penyakitnya dan hidup normal? jawabannya ada di Kill Me Heal Me, ada kisah yang mengejutkan diakhir-akhir cerita.. loh.



No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...