Thursday, August 28, 2014

USG Kehamilan

USG dari bulan ke bulan...

Pertama kali USG 2D itu pas tau saya hamil, pas di cek by USG katanya sudah hamil 6 minggu,
tapi sayang USG pertama ini lupa minta cetak dan lupa di foto. Waktu itu sih yang saya liat di layar cuma kaya lingkaran, dan dokter bilang ini kantong janin, tp janinnya sendiri belum ada.

USG ke-2 itu saya lakuin sebulan kemudian waktu kandungan 10 minggu, USG itu yang pernah saya posting juga, karena saat USG terlihat ada omfalokel fisiologis (cerita lengkapnya disini). Saat itu si dedek sudah lumayan keliatan bentuknya, tapi masih unyu-unyu alias kecil banget, kalau ga salah sekitar 3 cm ya...

dedek waktu umur 10 minggu

USG ke-3 saya lakuin pada kehamilan memasuki minggu ke 16, pengennya sih ke dokter yang meriksa dede sebelumnya, tp apa daya karena libur lebaran, infonya sih sang dokter masih cuti lebaran, alhasil karena ga sabaran dan pengen liat dede lagi, dan kekhawatiran tentang emfalokel fisiologik sebelumnya, maka saya paksakan suami ke bidan dekat rumah.. Telihat di USG si dedek tengkurep, kaki tangannya ga bisa diem, nendang-nendang mulu, tapi saya sendiri ga berasa apa-apa loh, sampai bidannya aja bingung. hehe

Dede waktu umur 14 minggu

Nah USG terakhir yang baru aja saya lakuin itu tangga 13 Agustus kemarin, saat itu kira-kira umur dede 17 minggu-an. Dan Omfalokel blabla itu sudah ga terdeteksi lagi, dan sekali lagi dokter bilang itu hal yang wajar, Alhamdulillah...
Bu Dokter bilang dedek sehat-sehat, bagus semua, jari-jari sudah lengkap semua dan... It's A Boy, Wallahuallam.. sampai nanti lahiran nanti. :D

Dedek waktu umur 17 minggu


Senangnya lihat dede lagi walaupun masih dalam bentuk 2D dan dlm layar USG, soon I'll see u..
Semoga saya dan dede sehat sampai lahiran nanti ya, mohon doa restu-nya bunda sekalian....




No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...