Saturday, January 13, 2018

DIY : Flash Card untuk Anak

Hai moms...! Kali ini saya mau sharing cara membuat flash card sendiri dirumah. Banyak dr kita memberikan sarana belajar untuk anak usia dini dengan gambar. Flash card juga merupakan salah satu alat belajar anak usia dini dengan gambar, warna dan tulisan.


Source : https://mrprintables.com/


Sebenarnya flash card bisa mudah kita beli dan temui di toko buku sekitar kita. Harganya bervariasi, ada yang murah saya pernah beli hanya 3000 rupiah isi 6 gambar/kosa kata, dan ada yang puluhan ribu rupiah isinya lebih banyak. Tau ga mom, kita bisa buat sendiri loh flash card dirumah. Sekarang ini banyak sekali website yang menyediakan flash card file dan bisa kita download gratis. Berikut saya lampirkan beberapa link untuk download gratis flas card tsb :

Flash Card 1
Flash Card 2
Flash Card 3

lalu Bahan apa saja yang kita butuhkan untuk membuat flash card dirumah? Berikut bahan-bahannya :

1. Kertas Karton
2. Kertas HVS/ Kertas Sticker
3. Lem
4. Gunting

Cara Membuatnya :

Pertama-tama kita download file flash card yang kita inginkan, lalu kita print bisa menggunakan kertas HVS biasa atau kertas sticker. Setelah itu kita guting dan tempelkan hasil print out kita ke kertas karton yang sudah kita sediakan. Mudah kan moms?

Ini Hasil Flash Card yang saya buat untuk anak saya dan murid-murid les saya,




Sekian DIY Flash Card kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih





No comments:

Post a Comment

Membuat Jadwal Harian Kegiatan Anak Sekolah

 Hari ini akhirnya selesai juga aku bikin jadwal kegiatan anakku, udah dr lama pgn ada jadwal kegiatan anak, biar baik aku dan anak, bisa lb...